Cara Mengembalikan Akun AdSense yang Dibanned dengan Mudah

- Penulis Berita

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pendahuluan

Selamat datang di tutorial Cara Mengembalikan Akun AdSense yang Dibanned. Bagi para publisher, memiliki akun AdSense yang aktif dan menghasilkan pendapatan adalah impian. Namun, terkadang ada situasi di mana akun AdSense bisa terkena banned oleh Google. Hal ini tentunya membuat banyak publisher merasa frustasi dan kecewa. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena dengan tutorial ini, kami akan memberikan langkah-langkah untuk mengembalikan akun AdSense yang dibanned.

Langkah-langkah

1. Mengevaluasi Alasan Penutupan Akun

Sebelum mencari cara untuk mengembalikan akun AdSense, sangat penting untuk mengevaluasi alasan mengapa akun tersebut ditutup. Alasan umum termasuk klik salah, kesalahan aktivitas tidak sah, dan pelanggaran kebijakan AdSense. Dalam hal ini, Anda harus membaca dengan cermat email pembatasan yang dikirim oleh Google, dan memahami alasan penutupan akun tersebut.

2. Perbaiki Masalah pada Akun

Jika Anda sudah mengetahui alasan penutupan akun, maka segera lakukan perbaikan pada masalah yang terjadi. Misalnya, jika Alasan adalah dari kesalahan mengklik sendiri, maka segera hapus iklan dari website atau blog Anda. Jangan mengklik iklan AdSense tersebut. Jika alasan penutupan akun terkait pelanggaran kebijakan AdSense, Anda harus memperbaiki artikel atau konten pada blog atau website Anda sesuai dengan kebijakan AdSense.

3. Ajukan Banding

Jika Anda yakin bahwa alasan penutupan akun Anda tidak sesuai dengan kenyataan, maka Anda bisa mengajukan banding ke Google. Ini bisa dilakukan melalui halaman suppor AdSense Google. Pastikan Anda menulis klarifikasi dan perbaikan yang sudah dilakukan. Dan tentunya, memberikan alasan yang kuat dan jelas mengapa akun Anda tidak seharusnya dibanned.

Penjelasan

Banyak publisher yang mengalami banned akun AdSense karena alasan yang terkait pelanggaran kebijakan AdSense. Penyebabnya bisa karena terlalu banyak iklan di blog, isi konten yang tidak memenuhi kebijakan AdSense, atau dengan sengaja mengklik iklan AdSense maka tetap saja, alasan penutupan akun harus dilihat terlebih dahulu agar penyelesaiannya juga bisa tepat. Adapun, Cara mengembalikan akun AdSense yang dibanned, sebenarnya akan tergantung pada kelengkapan dokumen persyaratan yang sudah dikumpulkan. Namun, sebelum menindak lanjuti permintaan, sebaiknya kalian mempelajari panduan cara mengembalikan akun AdSense yang kami sediakan.

Baca Juga  Kapan Saldo YouTube Masuk ke Adsense: Tutorial Lengkap

Tips dan Trik

1. Jangan Lupa untuk Membaca Kebijakan AdSense

Sebelum menjadi publisher AdSense, pastikan untuk membaca kebijakan AdSense. Pastikan konten dan iklan yang Anda pasang di website atau blog Anda telah memenuhi ketentuan dan persyaratan AdSense. Jangan hanya mengejar keuntungan tanpa memperhatikan kebijakan AdSense.

2. Hindari Klik Sendiri pada Iklan AdSense

Perlu diingat, jangan pernah mengklik iklan AdSense sendiri atau meminta orang lain untuk melakukannya. Google memiliki aturan yang ketat terkait hal ini. Jika Anda mengabaikan peraturan ini, maka akun AdSense akan otomatis dibanned.

3. Jangan Tiru Isi Kontent dari Situs Lain

Jangan pernah menyalin artikel atau isi konten dari situs lain. Konten harus orisinal dan berkualitas. Google akan menganalisis konten dari situs Anda dan akan menilai apakah konten tersebut pantas untuk ditampilkan pada iklan AdSense.

4. Batasi Jumlah Iklan di Situs Anda

Jangan terlalu banyak menempatkan iklan pada situs Anda. Terlalu banyak iklan akan membuat situs menjadi tidak estetik dan akan mengganggu pengalaman pengguna. Pastikan iklan tidak mengaburkan konten utama dari situs Anda.

5. Rajinlah Memperbarui Situs Anda

Rajinlah memperbarui situs atau blog Anda. Semakin sering Anda mengupdate konten, maka situs Anda akan lebih mudah dipercaya. Hal ini akan membantu Anda dalam proses pengembalian akun AdSense yang pernah dibanned.

Cara Mengembalikan Akun AdSense yang Dibanned: Kelebihan dan Kekurangan

Jika Anda pengguna AdSense, tentu saja yang paling tidak diinginkan adalah saat akun Anda terkena banned. Hal seperti ini memang bisa terjadi karena banyak alasan seperti penggunaan iklan yang tidak diizinkan, pelanggaran kebijakan AdSense, dan lain sebagainya.

Untuk mengembalikan akun AdSense yang dibanned ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun, seperti halnya dalam segala hal, setiap cara pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan Menggunakan Cara Pemulihan Secara Resmi

Menggunakan cara pemulihan secara resmi adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengembalikan akun AdSense yang dibanned. Cara ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

Kelebihan Kekurangan
  • Lebih terjamin keaslian dan akurasi data pemegang akun
  • Memiliki akses penuh ke fitur AdSense
  • Memiliki komunikasi yang lebih lancar dengan tim AdSense
  • Membutuhkan waktu yang lama untuk diproses
  • Menyediakan jumlah informasi yang banyak dalam formulir pemulihan
Baca Juga  Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula

Kelebihan Menggunakan Jasa Pembekuan Banned

Jasa pembekuan banned merupakan cara lain yang bisa digunakan jika ingin mengembalikan akun AdSense. Berikut adalah beberapa kelebihan dari cara ini:

Kelebihan Kekurangan
  • Memiliki proses yang cepat untuk membuka kembali akun
  • Menawarkan berbagai macam paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna
  • Sudah memiliki pengalaman dalam menangani kasus banned akun AdSense
  • Pembayaran yang harus dikeluarkan bisa cukup besar
  • Resiko keamanan data seperti username dan password ikut dipertaruhkan

Meskipun demikian, hal utama yang harus diingat adalah cara mengembalikan akun AdSense yang dibanned harus dilakukan secara hati-hati dan dengan mempertimbangkan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Sebab, sebuah kesalahan dalam memilih cara pemulihan bisa berdampak buruk pada proses pemulihan akun AdSense yang dibanned.

FAQ

1. Apa penyebab akun Adsense dibanned?

Ada beberapa penyebab akun Adsense dibanned seperti melanggar kebijakan Adsense, klik iklan secara tidak sah, atau menggunakan konten yang tidak original.

2. Bagaimana caranya menghindari bans Adsense?

Caranya cukup mudah, yaitu patuhi pedoman Adsense dan menghindari meng-klik iklan sendiri. Selain itu, manfaatkan konten asli dan tidak melakukan pelanggaran atas kode etik Adsense.

3. Apakah bisa mengembalikan akun Adsense yang dibanned?

Ya, bisa. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti mengajukan permohonan ulang atau membuat akun Adsense baru.

4. Apakah bisa menggunakan alamat e-mail yang sama untuk akun Adsense yang baru?

Tidak. Jangan pernah menggunakan alamat e-mail yang sama untuk akun Adsense baru. Akun tersebut akan langsung dibanned.

5. Bagaimana cara membuat permohonan untuk mengembalikan akun Adsense?

Kamu bisa membuat permohonan melalui halaman support Adsense. Disana akan ada tata cara yang harus diikuti.

6. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan akun Adsense?

Tidak ada waktu yang pasti. Hal ini tergantung pada kebijakan Adsense dan keputusan tim Adsense setelah melakukan evaluasi.

7. Bisakah akun Adsense di banned kembali setelah berhasil di antar ulang?

Tentu, jika tidak mematuhi kebijakan Adsense. Jadi, harus selalu memperhatikan kebijakan Adsense dan menghindari melanggarnya.

Baca Juga  Template yang Cocok untuk Adsense: Panduan Pemilihan dan Penggunaan

8. Apa yang harus dilakukan setelah berhasil mengembalikan akun Adsense?

Segera patuhi dan ikuti kebijakan Adsense. Pastikan tidak melakukan pelanggaran lagi dan membangun website dengan kualitas terbaik.

9. Apakah tidak bisa menggunakan akun Adsense milik teman atau saudara untuk memperoleh penghasilan?

Tidak. Jangan pernah menggunakan akun Adsense milik orang lain, kecuali kamu ingin mereka dibanned.

10. Apakah penghasilan Adsense dijamin tetap stabil?

Tidak, karena penghasilan Adsense tergantung pada seberapa banyak iklan yang diklik dan jumlah lalu lintas ke website. Jadi, harus terus meningkatkan jumlah pengunjung dan kualitas website untuk memperoleh penghasilan yang lebih banyak.

Kesimpulan

Jika akun Adsense Anda dibanned, jangan panik. Ada beberapa cara untuk mengembalikan akun Adsense yang dibanned, baik melalui upaya untuk membuktikan bahwa pelanggaran yang terjadi tidak terjadi karena selisih yang signifikan atau melalui upaya berulang kali untuk memperbaiki website Anda. Namun, walaupun Anda berhasil menghidupkan kembali akun Adsense Anda, pastikan bahwa Anda menjaga agar hal yang sama tidak terjadi di masa depan.

Penutup

Setiap orang yang menjadi publiser di Google Adsense pasti ingin mendapatkan penghasilan yang stabil melalui program iklan ini. Namun, sebagai publiser, penting untuk ingat bahwa Anda harus mematuhi ketentuan dan kebijakan Google Adsense. Upaya untuk menghilangkan aturan atau mencoba melakukan pelanggaran dapat berakibat pada pembatasan atau bahkan pemblokiran akun Anda. Hal ini sangat merugikan bagi Anda yang mengandalkan iklan Adsense sebagai sumber penghasilan utama. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda selalu mengikuti ketentuan dan kebijakan Adsense serta memperbaiki situs web Anda secara teratur untuk menjaga agar pelanggaran tidak terjadi lagi.

Terakhir, semoga tutorial di atas dapat membantu Anda dalam mengembalikan akun Adsense yang dibanned. Jangan takut untuk melakukan upaya untuk memperbaiki website serta mengubah kebijakan iklan Anda untuk bisa mempertahankan akun Anda. Tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku di Google Adsense. Sampai berjumpa lagi di tutorial lainnya!

Saran Video Seputar : Cara Mengembalikan Akun AdSense yang Dibanned dengan Mudah

Berita Terkait

Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan
Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula
Sebutkan 3 Keuntungan yang Diperoleh Pemasang Adsense
Cara Membuat Website Sesuai Kriteria Google AdSense
Apa itu Adsense? Panduan Lengkap untuk Pemula
Apa itu Pin Google AdSense? Tutorial Lengkap untuk Mendaftar dan Verifikasi Pin
Apa Itu Google AdSense dan Cara Menghasilkan Uang dari Program Ini?
Bagaimana Cara Mendapatkan AdSense YouTube: Tutorial Lengkap

Berita Terkait

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:24 WIB

Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 03:23 WIB

Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula

Jumat, 16 Juni 2023 - 16:09 WIB

Sebutkan 3 Keuntungan yang Diperoleh Pemasang Adsense

Rabu, 14 Juni 2023 - 23:18 WIB

Cara Membuat Website Sesuai Kriteria Google AdSense

Senin, 12 Juni 2023 - 00:46 WIB

Apa itu Adsense? Panduan Lengkap untuk Pemula

Minggu, 4 Juni 2023 - 04:15 WIB

Apa Itu Google AdSense dan Cara Menghasilkan Uang dari Program Ini?

Sabtu, 3 Juni 2023 - 04:42 WIB

Bagaimana Cara Mendapatkan AdSense YouTube: Tutorial Lengkap

Jumat, 2 Juni 2023 - 23:07 WIB

Kapan Uang dari Google AdSense Masuk ke Rekening? Panduan Lengkap

Berita Terbaru

Blogger

Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

Kamis, 22 Jun 2023 - 13:24 WIB

Blogger

Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula

Sabtu, 17 Jun 2023 - 03:23 WIB

Blogger

Sebutkan 3 Keuntungan yang Diperoleh Pemasang Adsense

Jumat, 16 Jun 2023 - 16:09 WIB

Blogger

Cara Membuat Website Sesuai Kriteria Google AdSense

Rabu, 14 Jun 2023 - 23:18 WIB

Blogger

Apa itu Adsense? Panduan Lengkap untuk Pemula

Senin, 12 Jun 2023 - 00:46 WIB