Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

- Penulis Berita

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:24 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pendahuluan

Selamat datang pembaca setia! Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan layanan Google AdSense, pasti sudah tidak asing lagi dengan proses aktivasi akun dan pembangunan jaringan publikasi Anda. Namun, seringkali para pemilik akun AdSense mengalami kebingungan ketika akun mereka dalam keadaan dinonaktifkan oleh Google. Apalagi jika tidak memahami cara menghapus akun Adsense yang dinonaktifkan secara benar. Oleh karena itu, kami akan membahas tuntas cara menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan secara mudah dan cepat. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Langkah-langkah

Langkah 1: Masuk ke Akun AdSense Anda

Langkah pertama untuk menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan adalah dengan masuk ke akun AdSense Anda. Caranya, Anda cukup memasukkan email login dan password AdSense pada laman login AdSense. Setelah masuk, cari dan klik tombol gear icon pada bagian pojok kanan atas. Kemudian, pilih opsi pengaturan akun dan lanjutkan ke langkah dua.

Langkah 2: Pilih Opsi “Akun Bermanfaat Saja”

Saat masuk ke bagian pengaturan, Anda akan menemukan beberapa opsi tentang “tipe akun”. Pilih opsi “Akun Bermanfaat Saja” dan akan muncul pertanyaan “Ingin memproses biaya yang masih menjadi hutang dalam akun ini sebelum menghapusnya?”. Pilih “Ya” jika masih ada saldo atau “Tidak”, jika tidak. Selanjutnya, lanjut ke langkah tiga.

Langkah 3: Ajukan Permintaan Penghapusan Akun

Setelah menyelesaikan langkah kedua, Anda akan diminta untuk mengirimkan permintaan penghapusan akun AdSense. Pilih opsi “Kirim Permintaan” dan ikuti instruksi selanjutnya. Biasanya, Google AdSense akan mengirimkan email kepada Anda untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus akun tersebut. Setelah Anda mengkonfirmasi perintah, Google akan memeriksa semua sulit pada akun Anda untuk memastikan apakah sudah memenuhi syarat untuk dihapus.

Penjelasan

Proses penghapusan akun AdSense yang dinonaktifkan memang harus dilakukan dengan benar dan teliti, sehingga selalu ingatlah untuk menjalankan langkah-langkah dengan benar. Setelah Anda mengikuti dan menyelesaikan ketiga langkah di atas, akun AdSense tersebut akan dihapus dan Anda tidak akan memiliki akses di masa depan.

Baca Juga  Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

Hal yang perlu diperhatikan ketika menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan adalah bahwa Anda tidak dapat memperbarui ataupun menghapus konten iklan dari situs web Anda setelah proses penghapusan selesai. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat cadangan konten yang penting sebelum Anda menghapus akun tersebut. Sehingga, konten tersebut dapat digunakan kembali di masa depan jika diperlukan.

Tips dan Trik

1. Pastikan Akun AdSense Anda Aktif

Sebelum menghapus akun AdSense Anda yang dinonaktifkan, pastikan bahwa akun AdSense Anda aktif terlebih dahulu. Anda dapat memeriksa status akun AdSense pada laman dashboard AdSense.

2. Jangan Hapus Akun Jika Masih Terdapat Saldo

Jika masih ada saldo pada akun AdSense Anda, jangan menekan tombol penghapusan akun. Ada baiknya Anda melakukan penarikan dana terlebih dahulu sebelum memproses penghapusan akun AdSense.

3. Pastikan Tidak Ada Konten Iklan pada Situs Anda

Jika masih ada iklan pada situs Anda yang berasal dari akun AdSense yang sama, pastikan untuk menghapusnya terlebih dahulu sebelum menghapus akun tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperkecil risiko bahwa akun tersebut akan dinonaktifkan lagi di masa depan.

4. Simpan Bukti Permintaan Penghapusan Akun

Pastikan untuk menyimpan bukti permintaan penghapusan akun dan email konfirmasi dari Google AdSense. Hal ini sangat penting untuk menjadi bukti bahwa Anda telah menghapus akun AdSense tersebut.

5. Buat Akun Baru Jika Diperlukan

Jika Anda membutuhkan akun AdSense baru, pastikan untuk membuat akun tersebut dengan alamat email yang berbeda. Hal ini akan memperkecil kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.

Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan: Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

1. Menghilangkan akun AdSense yang dinonaktifkan secara permanen dapat memudahkan dalam menghindari kesalahan yang sama di masa depan, mulai dari kesalahan teknis hingga kebijakan.

Baca Juga  Kapan Uang dari Google AdSense Masuk ke Rekening? Panduan Lengkap

2. Langkah ini dapat menjaga reputasi dan kepercayaan pengguna AdSense sekaligus memperbaiki kebijakan website atau blog yang digunakan.

Kekurangan

1. Menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan dengan cara ini akan menghilangkan semua pendapatan yang didapatkan dari akun sebelumnya dan tidak dapat dipulihkan lagi.

2. Proses penghapusan akun AdSense secara permanent tersebut tidak dapat dibatalkan dan memerlukan beberapa waktu untuk diproses sepenuhnya.

Tabel Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Kekurangan
Menghindari kesalahan yang sama di masa depan Pendapatan tidak dapat dipulihkan lagi
Menjaga reputasi dan kepercayaan pengguna AdSense Proses penghapusan memerlukan beberapa waktu

Dalam kesimpulan, menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan secara permanen dapat memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat dipertimbangkan sebelum mengambil langkah tersebut. Namun, jika diperlukan, pastikan untuk memperbaiki kebijakan website atau blog sebelum mengaktifkan kembali akun AdSense atau memutuskan untuk mendaftar ulang.

FAQ

1. Apa itu akun AdSense yang dinonaktifkan?

Akun AdSense yang dinonaktifkan adalah akun yang sudah tidak aktif lagi karena melanggar kebijakan AdSense atau karena sudah tidak digunakan dalam waktu yang lama.

2. Apa yang harus dilakukan jika akun AdSense dinonaktifkan?

Jika akun AdSense dinonaktifkan secara otomatis, Anda perlu memperbaiki masalah yang disebabkan oleh pelanggaran kebijakan AdSense. Jika akun dinonaktifkan karena tidak dipakai, maka Anda harus membuat akun baru.

3. Bagaimana cara memperbaiki akun AdSense yang dinonaktifkan?

Anda perlu memeriksa email yang dikirimkan oleh AdSense untuk mengetahui kode pelanggaran yang menyebabkan akun Anda dinonaktifkan. Kemudian lakukan langkah perbaikan sesuai kode pelanggaran tersebut.

4. Bisakah saya menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan?

Ya, Anda bisa menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan dari akun Google Anda.

5. Apa manfaat menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan?

Menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan akan memudahkan Anda untuk membuat akun baru atau akun untuk website atau blog baru.

Baca Juga  Template yang Cocok untuk Adsense: Panduan Pemilihan dan Penggunaan

6. Bagaimana cara menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan?

Buka akun Google Anda, lalu klik ikon Profil di kanan atas layar. Selanjutnya, pilih opsi “Pengaturan Google”. Pilih opsi “Hapus produk” pada bagian “Hapus akun atau layanan”. Kemudian ikuti langkah-langkah yang tertera di layar untuk menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan.

7. Apakah saya bisa mengambil uang yang belum dicairkan dari akun AdSense yang dinonaktifkan?

Ya, Anda masih bisa mengambil uang yang belum dicairkan dari akun AdSense yang dinonaktifkan.

8. Bagaimana cara mengambil uang yang belum dicairkan dari akun AdSense yang dinonaktifkan?

Anda perlu menghubungi tim dukungan AdSense untuk mengambil uang yang belum dicairkan dari akun AdSense yang dinonaktifkan.

9. Apakah setelah menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan, saya bisa membuat akun baru?

Ya, setelah menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan, Anda bisa membuat akun baru.

10. Apa yang harus dilakukan setelah menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan?

Jika Anda ingin membuat akun baru, Anda bisa langsung membuatnya setelah berhasil menghapus akun AdSense yang dinonaktifkan.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara menghapus akun Adsense yang dinonaktifkan, sebaiknya Anda membuat strategi pemasaran yang lebih baik untuk menghasilkan uang dalam bisnis online Anda dengan cara yang lebih aman dan etis. Jangan mencoba untuk melakukan pelanggaran kebijakan Adsense, karena itu dapat merugikan bisnis Anda sendiri.

Penutup

Menghapus akun Adsense yang dinonaktifkan mungkin tidak terdengar seperti yang diharapkan. Namun, terkadang itu dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk memulai lagi dengan akun yang baru. Pastikan Anda juga menyadari kebijakan Adsense sebelum mulai menggunakan layanan mereka. Semoga artikel ini membantu Anda menghapus akun Adsense yang dinonaktifkan dengan lancar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Saran Video Seputar : Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

Berita Terkait

Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula
Sebutkan 3 Keuntungan yang Diperoleh Pemasang Adsense
Cara Membuat Website Sesuai Kriteria Google AdSense
Apa itu Adsense? Panduan Lengkap untuk Pemula
Apa itu Pin Google AdSense? Tutorial Lengkap untuk Mendaftar dan Verifikasi Pin
Apa Itu Google AdSense dan Cara Menghasilkan Uang dari Program Ini?
Bagaimana Cara Mendapatkan AdSense YouTube: Tutorial Lengkap
Kapan Uang dari Google AdSense Masuk ke Rekening? Panduan Lengkap

Berita Terkait

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:24 WIB

Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 03:23 WIB

Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula

Jumat, 16 Juni 2023 - 16:09 WIB

Sebutkan 3 Keuntungan yang Diperoleh Pemasang Adsense

Rabu, 14 Juni 2023 - 23:18 WIB

Cara Membuat Website Sesuai Kriteria Google AdSense

Senin, 12 Juni 2023 - 00:46 WIB

Apa itu Adsense? Panduan Lengkap untuk Pemula

Minggu, 4 Juni 2023 - 04:15 WIB

Apa Itu Google AdSense dan Cara Menghasilkan Uang dari Program Ini?

Sabtu, 3 Juni 2023 - 04:42 WIB

Bagaimana Cara Mendapatkan AdSense YouTube: Tutorial Lengkap

Jumat, 2 Juni 2023 - 23:07 WIB

Kapan Uang dari Google AdSense Masuk ke Rekening? Panduan Lengkap

Berita Terbaru

Blogger

Cara Menghapus Akun AdSense yang Dinonaktifkan

Kamis, 22 Jun 2023 - 13:24 WIB

Blogger

Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula

Sabtu, 17 Jun 2023 - 03:23 WIB

Blogger

Sebutkan 3 Keuntungan yang Diperoleh Pemasang Adsense

Jumat, 16 Jun 2023 - 16:09 WIB

Blogger

Cara Membuat Website Sesuai Kriteria Google AdSense

Rabu, 14 Jun 2023 - 23:18 WIB

Blogger

Apa itu Adsense? Panduan Lengkap untuk Pemula

Senin, 12 Jun 2023 - 00:46 WIB